Thursday, July 28, 2016

Harga 600 ribu, Apakah mahal Menurut anda ?

Salaam GM Super,

Terima kasih sudah berkenan untuk membaca postingan ini, dimana pada post kali ini kita akan membicarakan tentang mahal tidak nya harga 1 batang pohon gaharu GM Super ?......

Tentunya anda akan berpendapat yang sama dengan kebanyakan orang yang menelpon saya untuk pertama kalinya, ketika sedang mencari informasi tentang harga satu batang bibit/pokok kayu gaharu, mengapa hal ini terjadi,.........PENYEBABNYA adalah dikarenakan informasi yang anda terima belum lengkap. Hanya sebatas informasi dari penjual bibit saja (penjual lepas) yang tidak ada kaitan apapun setelah melakukan penjualan bibitnya.

Untuk di ketahui secara umum para penjual lepas bibit pohon gaharu dengan usia dalam polibag sekitar 5 atau 6 bulan , dengan ukuran polibag sebesar aqua gelas 200 ml dan tinggi batang 30 cm s.d 45 cm, berkisar antara Rp. 5000 s.d Rp 15.000  .
Dan mereka hanya menjual bibit saja. 
Tidak ada : 
  1. garansi kematian.
  2. pendampingan penanaman
  3. konsultasi perawatan
  4. tatacara inokulasi
  5. cara memanen
  6. apalagi membantu pemasaran hasil panen.

PADAHAL KE 6 POINT DI ATAS ADALAH INTISARI DARI PROSES PEKERJAAN DI DALAM PEMBUDIDAYAAN POHON GAHARU.

Bila kita hitung lebih rinci biaya yang anda perlukan untuk 1 batang/pokok pohon gaharu hingga usia tanam 6 tahun, DILUAR hitungan :
  1. Pupuk
  2. upah perawatan
Dan cukup yang kita analisa di sini adalah jasa inokulasi & obat/serum/inokulan untuk pohon gaharu saja, MAKA pada tahun ke enam kurang lebih adalah Rp. 1.000.000,-   

Artinya bila di total secara keseluruhan hingga tahun ke enam dana/biaya yang anda perlukan untuk penanaman dan perawatan hingga usia tanam 6 tahun kurang lebih Rp. 1,5 juta per batang/pohonnya.  
UNTUK ANDA YANG MELAKUKAN PENANAMAN POHON GAHARU BIASA, DENGAN MEMBELI BIBIT DI TEMPAT PENJUAL BIBIT GAHARU LEPAS.

SATU hal yang sangat terpenting adalah, bahwasanya anda mulai melakukan inokulasi di usia 6 tahun, artinya proses pembentukan resin gaharu pada batang pohon hanya berlangsung 2 tahun saja bila pemanenan anda lakukan pada usia 8 tahun.

HANYA 2 TAHUN PROSES PEMBENTUKAN RESIN PADA BATANG ? .......bagaimana kwalitas hasil panen yang akan di peroleh ?..........

JAWABANNYA DI TANGAN ANDA SENDIRI .......!
ANDA YANG AKAN MENENTUKAN MASA DEPAN HASIL PANEN GAHARU ANDA........!


MARI KITA LIHAT BILA ANDA MENANAM POHON GAHARU "GM SUPER"

APA YANG ANDA DAPAKAN DENGAN HARGA BIBIT 
Rp. 600.000 per batang/pokok bibit gaharu ?

  1. Bibit, usia 1,5 tahun dengan tinggi minimal 80 cm (sudah jauh beda usia dan tingginya dengan bibit dari penjual lepas).
  2. Garansi, kematian selama 1 tahun. (bandingkan dengan penjual lepas, mereka tidak mau tahu apakah bibit yang anda tanam mati atau hidup, apalagi mengantinya/garansinya selama 1 tahun).
  3. Pembinaan/pendampingan petani, selama 6 tahun hingga anda pandai merawat sendiri & melakukan inokulasi sendiri, yang pada akhirnya akan sangat menghemat biaya upah maupun pupuk. (bandingkan dengan penjual lepas .... apakah ada pendampingan yang mereka berikan hingga 6 tahun lamanya ?....... ).
  4. Gratis, kapsul inokulan/serum/obat pada usia tanam 3 tahun hingga 6 tahun, berikut tatacara/teknologi pembentukan resin pada batang, dahan, akar. Serta panen kecil pada tahun ke 5 , 6 ,7 dst. (coba anda pahami bagian terpenting ini, karena pada pase ini sangat menentukan, apakah pohon gaharu anda akan bernilai jual di kemudian hari atau tidak ?....... adakah poin ini di berikan oleh PENJUAL LEPAS ?  ).
  5. Proses pembentukan resin pada batang, berlangsung cukup lama sejak mulai ditanam hingga panen anda lakukan pada usia tanam 8 tahun atau 10 tahun, lebih lama akan semakin bagus chip resin yang dihasilkan. (8 tahun hingga 10 proses.)
  6. Panen, sudah tahukan anda bagaimana cara melakukan pemanenannya ?........ kami akan pandu anda.  (adakah hal ini anda dapatkan dari penjual lepas ?..... )
  7. BANTUAN PEMASARAN, hal yang sangat vital ini sangat penting anda perhatikan. Kami bermodalkan teknologi hole of resin dan jaringan penjualan yang kami miliki selama ini baik, di dalam maupun luar negeri akan membantu menyalurkan hasil panen anda. 
Demikian kurang lebih gambaran tentang mahal atau tidak nya BIBIT UNGGUL GAHARU "GM SUPER".
Bagaiman menurut anda ?............
Masih mahalkah nilai Rp. 600.000,- dengan layanan yang kami berikan kepada anda ? ........

...........Jawabannya berpulang kepada hati nurani anda sendiri, saya yakin anda tentunya bisa berpikir dengan jernih dalam menentukan pilihan anda untuk melakukan budidaya pohon gaharu. 

........Sebaiknya anda cari informasi yang lebih banyak lagi dan cari tahu perbandingannya dengan apa yang kami berikan , baik harga atau layanan.... jangka panjangnya.

Terima kasih,
Semoga bermanfaaat.
by, Glone Muhammad
wa/call. +62 853 555 289 86

Jl. Adi Soemarmo, Perum Bolon Indah No. 5
Karanganyar (Surakarta) - Jawa Tengah
INDONESIA 57178

1 comment: